BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, November 13, 2009

Bentuk Tim Hewan Kurban

SEKAYU - Jumlah hewan kurban di Muba tahun ini diprediksi meningkat. Dibanding tahun sebelumnya. “Kemungkinan jumlah kurban hewan ini diprediksi meningkat mengalami 15%,” ujar Kadis Pertanian dan Peternakan Muba, Dr Ir H Hasbi MSi, kemarin.


Dipaparkannya, jumlah hewan kurban 2008 mencapai 80 ekor sapi dan 240 ekor kambing. ‘’Untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban sebagian pedagang mengambil langsung dari luar Muba seperti Lampung atau Mura,’’ ujarnya.

Soal pengawasan? Habis mengatakan, pihaknya akan membentuk tim dengan melibatkan petugas di UPTD. ‘’Kita akan ke lapangan seminggu atau tiga hari sebelum pelaksanaan,’’ tegasnya.

Tim akan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban. “Jika layak akan diberikan label khusus agar masyarakat yang hendak membeli kurban menjadi lebih nyaman,’’ katanya.

Sementara itu, pantauan di lapangan belum banyak pedagang yang menjajakan hewan kurban. Di Sekayu sendiri baru terlihat satu lokasi dan jumlah hewannya tak banyak. ‘’Sekarang memang belum banyak yang beli, Mas, paling nanya-nanya saja, kemungkinan mendekati Iduladha baru banyak yang membeli,’’ ujar salah seorang pedagang di Kota Sekayu.

Sumber: Sumeks 13/11/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: