BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, November 2, 2009

BKD Muba Siapkan Tujuh Lokasi Tes

SEKAYU – Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Latihan (Diklat) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah menyiapkan tujuh lokasi tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Muba tahun 2009.

Menurut Kepala BKD Diklat Muba Sohan Madjid, melihat jumlah peserta yang meningkat dibandingkan pelaksanaan penerimaan CPNS tahun lalu, pihaknya berencana menyiapkan tujuh lokasi berupa gedung sekolah dalam Kota Sekayu. Sohan mengatakan, tujuh lokasi tes rekrutmen CPNS Muba itu di antaranya SMP Negeri 1 Sekayu, SMP Negeri 6 Unggulan Sekayu, SMP Negeri 8 Sekayu,SMA Negeri 2 Unggulan Sekayu,SMK Negeri 1 Sekayu, dan rencananya bakal menggunakan Politeknik Sekayu. Jadi, total ruangan yang bakal dipergunakan nanti sekitar 92 lokal.

“Ini baru rencana awal. Jika memang peserta melebihi jumlah ruangan yang disediakan, bakal dilakukan penambahan atau sebaliknya. Tergantung jumlah peserta nanti,”terang dia kemarin. Dia menjelaskan,belum finalnya kepastian lokasi mengingat kemungkinan masih adanya berkas lamaran yang belum sampai ke BKD Muba.Sebab,surat lamaran yang dikirim pada cap pos 29 Oktober 2009 tetap diterima. Sohan mengungkapkan, jika seluruh berkas yang dimiliki telah memenuhi persyaratan, akan dilanjutkan ke BKD Provinsi Sumsel guna penetapan jumlah peserta.

Setelah itu, baru dilakukan penentuan ulang jumlah peserta dan soal-soal yang bakal dipergunakan nantinya. “Saat ini masih tahap pendataan,”ujarnya. Setelah tempat-tempat tersebut dipastikan sebagai lokasi ujian peserta rekrutmen CPNS Muba, lanjut Sohan, di lokasi tersebut akan dilakukan pengamanan oleh pihak terkait.Hal ini penting untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan atau tindakan kecurangan dalam penerimaan CPNS. Dia menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap pelaksanaan rekrutmen CPNS pasti menggunakan fasilitas belajar. Namun, hal itu tidak akan mengganggu aktivitas belajar.

“Nantinya dilakukan pengamanan yang ekstra ketat dari Polres Muba bersama Satuan Pol PP dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muba,”jelasnya. Sementara itu, Sekretaris Daerah Muba H Yusnan Effendi mengatakan, lokasi pelaksana perekrutan CPNS Kabupaten Muba nantinya ditentukan setelah seluruh berkas pelamar diseleksi ulang. Sebab, jumlah peserta akan menentukan jumlah soal yang bakal dicetak nantinya.

Dia menambahkan, pihaknya menjamin tidak bakal ada joki atau orang-orang yang mengaku bisa memiliki lembar jawaban soal CPNS. Sebab, seperti tahuntahun sebelumnya, setiap soalsoal dari Balitek Unsri selalu dikumpulkan kembali oleh panitia dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Sumber: Sindo 01/11/09


No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: