BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, November 3, 2009

Bupati Muba Genjot RS Bayung Lencir

SEKAYU – Secara mendadak,Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari mendatangi proyek pembangunan Rumah Sakit (RS) Kecamatan Bayung Lencir.

Kunjungannya tersebut guna percepatan pembangunan fasilitas kesehatan tersebut sebelum akhir tahun. Pahri mengingatkan kontraktor, waktu yang tersedia dalam proses pembangunan ruangan rontgen, kamar mayat,rumah dinas dokter, dan beberapa ruang rawat inap tidak banyak lagi. “Waktu yang tersedia hingga akhir 2009 hanya sekitar 45 hari lagi, sehingga pengerjaannya harus dipercepat, bila perlu dikerjakan siang dan malam oleh kontraktor,” ujarnya di lokasi proyek RS Bayung Lencing kemarin.

Dia menegaskan, pembangunan yang dilaksanakan tersebut harus tepat waktu atau bersamaan dengan habisnya tahun anggaran yang berjalan,sehingga tidak menyalahi aturan dan menimbulkan permasalahan bagi pemerintah daerah. Sebab, proses pengawasan yang dilakukan saat ini sangat ketat. Menurut Pahri, khusus pembangunan sarana layanan publik, seperti sarana-prasaran kesehatan, jalan, dan jembatan, harus dikerjakan tepat waktu.Dengan begitu, masyarakat dapat langsung memanfaatkan fasilitas tersebut. Jangan sampai pelayanan dan kenyamanan masyarakat terhambat, hanya karena proses pembangunan yang lamban.

Untuk itu, beberapa waktu lalu telah dikeluarkan peringatan tegas bagi seluruh kontraktor yang terikat kontrak dengan Pemkab Muba, baik dari sisi waktu maupun kualitas pengerjaan proyek. Selain itu, seluruh kelengkapan proyek harus dilengkapi dan dilakukan dengan transparan sehingga tidak menimbulkan anggapan negatif di masyarakat. “Saya telah menanyakan langsung kepada kontraktor yang melaksanakan pembangunan mengenai target penyelesaian pembangunan. Selain itu, telah meminta kontraktor untuk menyelesai pekerjaan tepat pada waktunya,” tegasnya.

Dia menjelaskan, Rumah Sakit Bayung Lencir merupakan fasilitas vital bagi masyarakat setempat. Karena itu, sebagai satusatunya RS di kecamatan tersebut, nantinya pelayanan yang diberikan haruslah maksimal. Di samping itu,Pahri telah meminta camat dan pimpinan Rumah Sakit Bayung Lencir untuk melakukan pengawasan terhadap proses pembangunan. Dengan demikian, jika ada permasalahan yang sulit diatasi, secepatnya dilaporkan untuk segera diatasi dengan cepat.

“Jangan main-main dengan fasilitas kesehatan karena dapat memberikan dampak negatif bagi masyarakat,”pungkasnya. Sementara itu,anggota DPRD Muba Parlindungan Harahap mengatakan sependapat dengan Bupati Muba, setiap pembangunan fasilitas publik haruslah mendapatkan pengawasan ketat Pemkab Muba. Jadi, proses pembangunan yang dilakukan dapat berjalan baik.

Selain itu, Bupati wajib mengeluarkan sanksi bagi kontraktor yang tidak melaksanakan pekerjaan dengan baik.“Jika memang tidak bagus,wajib mendapatkan sanksi dan tidak usah lagi bekerja sama dengan Pemkab Muba,”tegasnya.

Sumber: Sindo 03/11/09

1 comment:

Anonymous said...

Kami dari RSUD Bayung Lencir sangat mendukung Proyek Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam upaya meningkatkan pelayanan Kesehatan Masyarakat khususnya di Kecamatan Bayung Lencir. Dengan Fasilitas yang baik, maka akan meningkatkan kinerja dan memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik.
Terima kasih kepada Bupati Musi Banyuasin Bpk.H.Pahri Azhari atas dukungan peningkatan Fasilitas RSUD Bayung Lencir.
Daniel.
Staff RSUD Bayung Lencir.

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: