BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, November 6, 2009

Bupati Muba Terima Bintang Kehormatan

SEKAYU – Besarnya perhatian Bupati Musi Banyuasin (Muba) terhadap Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ternyata berbuah manis. Bupati Muba H Pahri Azhari menerima penghargaan Bintang Kehormatan Pamong Praja dari Forum Komunikasi Purnapraja (FKP) yang disematkan langsung Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi di Kampus IPDN, Jatinangor, Bandung,Jawa Barat. Menurut Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap Bupati Muba yang dinilai telah banyak memberikan perhatian kepada seluruh alumni APDN, STPDN, dan IPDN yang ada di Kabupaten Muba.

Dia menjelaskan, perhatian kepada alumni yang diberikan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi almamater. Karena itu, sudah sewajarnya yang bersangkutan mendapat tanda kehormatan dan tempat khusus di IPDN. Pasalnya, sejauh ini perhatian dan pengorbanan setiap kepala daerah selalu menjadi perhatian. “Ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Bupati Muba karena perhatiannya kepada seluruh alumni yang kini ada di Kabupaten Muba,” terangnya kemarin.

Nyoman mengatakan, pihaknya telah mendidik dengan disiplin tinggi dan tegas. Menurut dia, ada tiga hal yang harus dipegang praja, yaitu kehormatan, kesetiaan,dan berbudi pekerti luhur. Bagi Nyoman, hal tersebut sangat penting untuk membentuk sumber daya manusia yang baik. Jadi,kalau input-nya baik,tentu hasilnya akan baik pula.“Asalkan, ditunjang lingkungan yang baik.Sebaliknya,inputyang jelek sudah pasti menghasilkan yang tidak baik,”tegasnya. Sebelumnya, H Pahri Azhari yang bertindak sebagai pembina apel praja juga mengatakan, lulusan IPDN mendapat tempat yang baik,mulai sekretaris lurah, camat,kepala dinas,hingga sekretaris daerah (sekda).

Menurut Pahri, para lulusan praja memang terbukti mampu tampil sebagai SDM andal dan telah menunjukkan kinerja yang bagus. Saat ini ada 73 purnapraja yang mengabdikan diri di Pemkab Muba. Seusai menjadi pembina apel,Pahri menyempatkan diri meninjau seluruh barak praja, termasuk barak Sumatera Selatan. Pada kesempatan tersebut, Bupati Muba H Pahri Azhari secara pribadi juga menyerahkan tiga buah motor trail untuk kepentingan operasional IPDN.

Pemberian motor trail yang merupakan hibah ini diharapkan bisa menunjang pembinaan siswa praja.

Sumber: Sindo 05/11/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: