BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, November 6, 2009

Sriwijaya FC v Persimuba di Stadion Serasan Sekate

PALEMBANG - Sriwijaya FC terus bekerja keras untuk mematangkan permainan timnya menghadapi Persitara Jakarta Utara (21/11) nanti. Salah satunya, menggelar uji coba melawan Persimuba, Musi Banyuasin, besok (7/11), di Stadion Serasan Sekate, Sekayu. Pada laga uji coba ini tim berjuluk Laskar Wong Kito ini lebih mengutamakan kerja sama tim dibandingkan kemenangan.

“Uji coba ini akan kami coba membangun kerja sama tim. Terutama kami akan menerapkan taktik bermain, organisasi menyerang, dan pola lainnya,” kata pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, kemarin (5/11).

Pada laga uji coba perdana pascalibur panjang ini, Laskar Sriwijaya akan kehilangan 10 pemain andalannya. Yakni 7 pemain masuk timnas Indonesia, yakni, Ferry Rotinsulu, Isnan Ali, Charis Yulianto, M Nasuha, Tony Sucipto, Ponaryo Astama, dan Arif Suyono.

Sedangkan 3 pemain asing Sriwijaya juga bakal absen. Yakni, Precious Emuejeraye yang bergabung di Timnas Singapura, Obiora Richard yang belum selesai mengurus kitas, dan Ulugbek Barkaev yang masih dalam tahap negosiasi.

“Pada laga uji coba ini, kami akan kehilangan beberapa pemain kami yang sedang mengikuti pelatnas. Tapi ini tidak masalah, sebab kami lebih mengutamakan kerja sama tim bukan kemenangan,” lanjut pelatih asal Metro, Lampung ini.

Coach Rahmad Darmawan sendiri sudah mempersiapkan racikanya untuk mempersiapkan mengahadapi Persimuba nanti. Baik pola, taktik bermain, dan rotasi pemain. “Kami akan mencoba beberapa pola. Termasuk akan merotasi beberapa pemain. Sehingga kami bisa melihat sejauh mana kekurangan kami,” imbuh pelatih berpangkat kapten marinir ini.

Selain menjalani uji coba, tim juara double winner 2007 ini juga akan menggelar uji coba dengan timnas U-23, dan SFC U-21. “Rencananya kami akan mencoba PS Bank sumsel. Tapi, karena PS Bank Sumsel bermain di Lampung terpaksa kami batalkan,” tambahnya.

Laga uji coba ini juga sebagai laga pemanasan Hendro Kartiko dan kawan-kawan. Maklum, sejak 14 Oktober 2009, tim besutan Rahmad Darmawan ini baru akan melakoni pertandingan 21 November nanti melawan Persitara Jakarta Utara. “Laga uji coba ini juga sebagai persiapan kami mengahadapi laga ISL menghadapi Persitara (21/11) nanti,” pungkasnya.

Sumber: Sumeks 06/11/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: