BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, November 17, 2009

Tanjakan Maut, Empat Tewas

SEKAYU – Kecelakaan terjadi di tanjakan maut, Km 93, Desa Babat Banyuasin, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, sekitar pukul 23.30 WIB, Sabtu (14/11). Sebuah truk BG 8339 UD bertabrakan dengan Bus PO Jaya Utama BG 3900 AH yang berisi puluhan penumpang tujuan Palembang.

Peristiwa nahas itu, mengakibatkan empat penumpang bus tewas seketika. Masing-masing, Candra (22), warga Jl Letnan Mukmin, RT 04/02, No 254, Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Tmur I, Palembang. Kemudian Rudi Susanto (12), warga Jl Bambang Utoyo, RT 17/04, No 118 Pelembang; HM Yusuf (61), warga Jl Inspektur Yazid No 6434, Kemuning, Palembang. Satu korban lainnya, hingga sekarang belum diketahui identitasnya.

Sedangkan korban luka berat ada tujuh orang. Yakni Saudah, Muhadi, Susilawati, Hamna, Yuniarti, Koni, dan Dora. Mereka umumnya mengalami luka serius pada bagian kepala, tangan, dan kaki.

Informasi yang dihimpun Sumatera Ekspres, tabrakan bermula saat kendaraan truk dengan sopir Abi Idris (22), warga Kecamatan Plaju, melaju dari arah Palembang menuju Provinsi Jambi dengan kecepatan tinggi. Saat bersamaan, dari arah berlawanan, tepat di atas tanjakan mucul Bus PO Jaya Utama yang dikendarai Effendi juga melaju kencang.

Brakk! Kedua kendaraan tersebut bertabrakan. Benturannya terdengar keras. Bahkan, penumpang bus berteriak histeris. Dua orang penumpangnya tewas seketika. Warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan.

Penumpang tewas maupun luka cukup serius langsung dilarikan ke rumah sakit. “Diduga truk dan bus sama-sama akan mendahului kendaraan (di depannya) dengan kecepatan tinggi, maka kecelakaan tidak dapat terhindarkan,” terang seorang saksi mata, Lukman, (47) warga Babat Banyuasin.

Setengah jam dari kejadian, anggota kepolisian datang untuk mengatur lalu lintas. Sebab, selama proses evakuasi korban maupun penumpang bus terjadi kemacetan yang cukup panjang.

Kapolres Muba AKBP Kasihan Rahmadi SH melalui Kasat Lantas Polres Muba Iptu Bayu Pratama membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurut Bayu, para korban dari penumpang bus dan mereka duduk di bagian depan. Alhasil, saat terjadi kecelakaan tidak bisa menghindar.

“Kita sedang melakukan penyelidikan, dan beberapa penumpang bus telah kita mintai keterangan kronologi kecelakaan tersebut,” pungkasnya.

Sumber: Sumeks 16/11/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: