BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, February 26, 2010

13 Gedung Sekolah Terendam

SEKAYU - Luapan Sungai Musi selain menggenangi beberapa kawasan pemukiman penduduk di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), juga merendam sejumlah bangunan sekolah. Dampaknya, proses belajar mengajar di beberapa kawasan cukup terganggu.

Di Kecamatan Sangadesa misalnya, menurut data Kepala UPTD setempat, dari 55 sekolah tercatat 13 gedung terdendam, terdiri 10 gedung SD, 2 SMP dan satu MTs.

Sementara itu 7 sekolah terpaksa diungsikan kegiatan belajar mengajarnya, terdiri dari SDN Penggage pindah sementara ke gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Penggage, SMPN 1 Sangadesa pindah ke SDN 3 Ngunang, SDN 1 dan 2 Ngunang diungsikan ke masjid, begitupula SDN 2 dan 3

Desa Kemang diungsikan ke SDN 1 dan SDN 4, dan proses belajar di SDN Keban dipindahkan sementara ke SDN 2 Lubuk Bon.

Sementara itu enam sekolah yang juga banjir siswanya terpaksa diminta belajar di rumah masing-masing yakni, SDN 2, SMP 1 dan MTs 1 Desa Ulak Embacang, SDN 4 Trans Air Balui, SDN Muara Rawas dan SDN 1 Keban I.

Di Kecamatan Babattoman, lima sekolah terpaksa diliburkan yaitu SDN Desa Karang Ringin I dan II, SDN Desa Rantau Kasih, SDN Desa Napal, SMPN 3 Babattoman di Desa Beruge.

Sumber: Sripo 25/02/10

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: