BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, February 3, 2010

Balapan Liar Makin Jadi

SEKAYU - Aksi balapan liar di jalan raya dalam kota Sekayu dan sekitarnya belum berakhir walaupun sudah sering dilakukan razia oleh anggota Satlantas Polres Muba. Aksi balapan yang telah merenggut korban jiwa ini pun semakin menjadi.

Pantauan di lapangan, Sabtu (5/12) aksi balapan liar kembali dilakukan sekelompok pemuda di Jalan Kol Wahid Udin Sekayu mulai dari tugu kota hingga ke sekitar RSUD Sekayu. Selain melakukan aksi kebutan liar dengan suara motor yang menggelegar, karena menggunakan knalpot racing.

Aksi kebutan dimulai sekitar pukul 16.30 dan lazimnya berakhir hingga tengah malam. Pembubaran balapan liar ini sudah sering dilakukan petugas Satlantas Polres Muba, namun setelah petugas bubar balapan liar kembali beraksi. “Kalau mau balap silahkan ke sirkuit bukan di jalan umum yang menganggu ketenteraman warga,” kata Ramadhan, warga Sekayu.

Kapolres Muba AKBP K Rahmadi, SH yang dihubungi Kamis (3/12) lalu mengatakan, anggota Satlantas sudah berupaya maksimal menyadarkan aksi balapan liar itu. “Ke depan setelah sosialisasi UU No.22 Tahun 2009 akan dilakukan tindakan,” katanya.

Sumber: Sripo 6/12/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: