BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, February 3, 2010

Dewan Evaluasi Ulang Jembatan

SEKAYU - Terkait robohnya jembatan Sungai Keruh di eks Trans SP1 Desa Sidomukti Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yang belum satu tahun dibangun, menggiring DPRD Muba untuk mendesak eksekutif mengevaluasi semua pengerjaan jembatan di daerah ini.

“Dewan mendesak agar ditinjau ulang semua pengerjaan jembatan, termasuk pemanggilan rekanan pengerjaannya agar robohnya jembatan tidak terulang lagi,” kata Ketua Komisi III DPRD Muba, Ahmad Azhari, Kamis (10/12). Pihaknya segera memanggil Kepala Dinas PU Bina Marga Muba dan rekanan pengerjaannya untuk mempertanggung jawabkan perihal robohnya jembatan itu.

Azhari berjanji tidak akan tebang pilih dalam menyikapi robohnya jembatan ini, karena untuk kebaikan bersama dia akan tetap mendukung langkah yang akan diambil. Sementara itu, hingga kemarin tim yang diturunkan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Muba untuk mengecek kondisi jembatan hingga malam sudah tiba di Sekayu.
Ahmad Abraham, ST, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dinas PU Bina Marga Kabupaten Muba melalui ponselnya menjelaskan, jembatan Sungai Keruh ini dibangun melalui APBD 2007 dan sudah dua kali roboh, disebabkan hantaman air sungai. “Pekerja sudah menanggulangi kerusakan sayap jembatan ini, sehingga bisa kembali berfungsi,” katanya.

Sumber: Sripo 10/12/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: