BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, February 5, 2010

Calon Peserta UN Digeber

SEKAYU - Guna memersiapkan siswa/siswi SMA dan Madrasah Aliyah (MA) menghadapi Ujian Nasional (UN) 22 Maret hingga 5 April mendatang, seluruh calon peserta UN di Kabupaten Muba dibekali dengan pelatihan khusus yang dikoordinir oleh Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) setempat. Tujuannya, untuk mencapai target kelulusan secara maksimal.

Hanya saja, bagi peserta UN yang gagal ujian tahap pertama, maka diberi kesempatan mengikuti UN ulangan, 10-14 Mei 2010,” kata Kepala Diknas Kabupaten Muba, H Asnawi CK melalui Kabid Dikmen Drs Yohanes Yubhar MM, Kamis (4/2).

Yohanes menyebutkan, peserta UN akan diberi pelajaran tambahan, di luar jam sekolah biasa. Selain itu siswa/siswi mendapat pelatihan try out. Yohanes menambahkan, sistem UN tahun ini berbeda dengan UN sebelumnya, yaitu bagi peserta ujian pertama yang dinyatakan tidak lulus

diberi kesempatan untuk mengikuti ujian tahap kedua pada Mei, selain itu bagi siswa yang tidak mengikuti ujian pertma karena sakit atau sebagainya bisa mengikuti ujian susulan.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Muba, Anwar Hasan mengatakan dukungan dana lebih dari 30 persen yang dianggarkan melalui APBD 2010 untuk sektor pendidikan, akan menjadi motivasi tinggi bagi terselenggaranya pendidikan yang maksimal di Bumi Serasan Sekate ini.

Sumber: Sripo 04/02/10

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: