BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, February 3, 2010

Infrastruktur Rusak Dewan Diam

SEKAYU - Terkait banyaknya infrastruktur jalan dan jembatan serta prasarana umum lainnya yang mengalami kerusakan belum mendapat tindakan dari DPRD Kabupaten Musi Banyuasin. Wakil rakyat ini terkesan sibuk dengan agenda sendiri, selain menunggu laporan dari masyarakat.

Pantauan di beberapa lokasi, Rabu (20/1) kerusakan jalan dalam Kabupaten Muba di antaranya pembangunan jalan transmigrasi dari Trans B2 menuju KM 11 Plakat Tinggi yang telah dianggarkan 2008 lalu senilai Rp 19,4 miliar dengan aspal hotmix mengalami kerusakan dengan kondisi semen

cor yang retak. Selain itu di sisi jalan tidak dilengkapi saluran drainase yang baik. Jalan sepanjang 9,9 KM dengan cor beton ini dikawatirkan tidak bertahan lama apalagi kondisi alam yang selalu diguyur hujan deras semakin memperburuk kondisi jalan.

Selain itu pada Rabu (9/12) lalu, jembatan Sungai Keruh terletak di eks Trans SP1 Desa Sidomukti Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Muba atau 67 KM dari Sekayu yang belum setahun dibangun, sayap jembatan roboh dan masuk ke dasar sungai. Robohnya sayap jembatan ini diikuti pula dengan tanah jalan yang longsor hingga ke dasar sungai. Akibatnya jalur dari SP1 menuju Desa Mangunjaya Kecamatan Babattoman putus total.

Ketua Komisi III DPRD Muba, Azhari Ahmad yang dikonfirmasi melalui ponselnya kemarin menjelaskan, memang sudah menjadwalkan akan memanggil mitra kerjanya mulai Senin (25/1) mendatang dengan membawa daftar inventarisir masalah (DIM).

Sumber: Sripo 20/01/10


1 comment:

dody said...

Asswkm bapak2 anggota Dewan yang terhormat. jangan lihat anggarannya saja tapi lihat juga jembatan dan jalan , listrik. contoh Desa Danau cala. dari zaman bahulak sampai sekarang tak pernah bagus.semenetara sekarang sudah ada hasil minyak dan hasil pertanian lainya. kami mintak mintek kepade kuyung yang jadi reje jangan lali pade masyarakat desa. kene ngape kuyung jadi reje dari rakyat.

terimakasih
Dody

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: