BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, February 6, 2010

Pecat CPNS Bermasalah

SEKAYU - Sebanyak 496 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun 2009 dari umum diresmikan pengangkatanya oleh Bupati Muba, H Pahri Azhari di Pendopoan Griya Serasan Sekate Sekayu, Jumat (5/2). Pahri menegaskan, dia akan menindak CPNS yang melanggar disiplin, termasuk bila kemudian hari terungkap seseorang CPNS dalam proses kelulusannya bermasalah.

CPNS supaya melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat menunjukan kualitasnya, serta mampu mengembangkan kemampuan yang dimiliki untuk membangun Muba menjadi kabupaten terdepan di Indonesia,” pesan Bupati Muba, H Pahri Azhari.

Menurut Fahri, apabila di kemudian hari ditemukan CPNS terlibat praktik kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN) dalam kelulusannya, jelas akan ditindak sesuai ketentuan. “Tes sudah dilaksanakan dengan sangat selektif, namun bila ada permasalahan di kemudian hari tentu akan kita tindak,” tegasnya.

Dari 498 CPNS yang lulus tes beberapa waktu lalu, baru 496 orang dilantik, sedangkan dua lagi masih diproses pengurusan NIP-nya,” timpal Sekda Kabupaten Muba, H Yusnan Effendi. Dari 496 CPNS itu terdiri 200 guru, 227 tenaga kesehatan, 71 tenaga teknis.

“Dari kuota yang ditetapkan pusat 526 orang, hanya terpenuhi 498 orang, sedangkan formasi tidak terisi 28 orang,” kata Sekda.

Sumber: Sripo 05/02/10

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: