BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, February 8, 2010

SMAN 1 SEKAYU JUARA

Palembang - Akhirnya penantian fans SMAN 1 Sekayu untuk melihat tim idolanya merengkuh gelar juara Honda Development Basketball League (DBL) 2010 South Sumatera Series tercapai sudah.

Final Honda DBL kemarin (7/2) di GOR Sriwijaya (Sport Hall), tim cewek SMAN 1 Sekayu mengamuk sekaligus menamatkan perlawanan juara bertahan, SMAN 1 Banyuasin III dengan skor 86-34.

Tim asuhan Rahmat Hidayat dapat kepuasan double. Sebab, trofi kampiun yang mereka raih seakan menebus kegagalan pada Honda DBL 2009 lalu. Saat itu di final mereka yang dikalahkan SMAN 1 Banyasin III dengan skor 36-43.

Artinya, hegemoni Honda DBL South Sumatera Series tidak lagi milik SMAN 1 Banyuasin III. Tapi, kiblatnya juga mengarah ke SMAN 1 Sekayu. “Ini kemenangan yang sempurna. Antusisme suporter kami, menjadikan tim ini tampil luar biasa,” ungkap coach SMAN 1 Sekayu, Rahmat Hidayat.

Aktor kemenangan SMAN 1 Sekayu adalah The Big Three. Yaitu Rizqo Laila Nuzulla, Desti Damayanti, dan Eka Safitri. Rizqo sendiri menjadi pendulang poin terbanyak, 22 poin plus 5 assist. Sementara, Desti meraup 20 poin dan Eka mencetak 12 poin plus 7 assist.

”Setiap final selalu menyulitkan. Tentu ada tekanan yang kami rasakan. Namun, kami bisa mengatasi tekanan tersebut hingga kami memenangkan game final ini,” ungkap Rizqo.

Tanda-tanda kemenangan SMAN 1 Sekayu, sudah terlihat sejak tip off. Rizqo membawa timnya leading 28-11 di kuarter pertama berkat 14 poin yang diraupnya. Di kuarter kedua keunggulan makin jelas, 50-17. Demikian kuarter ketiga, unggul 10 poin menjadi 68-25. Puncaknya, SMAN 1 Sekayu unggul 52 poin di kuarter keempat yang berkesudahan 86-34.

Rekor SMAN 1 Sekayu sepanjang Honda DBL 2010 digelar, memang fantastis. Mereka-lah satu-satunya tim yang bisa mencetak triple digit. Yaitu saat menekuk SMAN 14 Palembang 111-13.

Sebelumnya, tim Serasan Sekate (julukan Sekayu) juga bisa membuat keunggulan dengan skor timpang. Yaitu menghajar SMAN 6 Palembang 95-5 dan menang 86-2 atas SMA Bina Warga 2 Palembang.

Kontradiktif, juara Honda DBL 2008 dan 2009 SMAN 1 Banyuasin II justru tampil loyo. Mereka sulit menembus Triangle Offense SMAN 1 Sekayu yang dilakoni Sopia Winda dan Eka.

Kerja keras dua bintang SMAN 1 Banyuasin III, Mellysa dan Novi Apriyani tidak banyak membantu. Keduanya seperti bekerja sendiri. Mellysa sendiri meruap 20 poin. Sementara, Novi yang musim ini berstatus sophomore (pemain Honda DBL tahun kedua), hanya menyumbang 12 poin plus 4 assist.

“Harus kami akui kualitas SMAN 1 Sekayu di atas kami untuk tahun ini. Kami sudah bermain maksimal, tapi kami kesulitan untuk mengimbangi mereka,” aku coach SMAN 1 Sekayu, M Firman Irfama.

Sumber: Sumeks 08/02/10

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: