BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, July 11, 2007

Hama Babi Hutan Semakin Mengganas

Berita terkait:
Babi Hutan Mengganas

Serangan hama babi hutan semaking mengganas. Selain itu harimau mulai mengganggu aktivitas penduduk di sekitar perkebunan Kecamatan Sungai Lilin dan Bayung Lencir. Informasi dari warga Desa Mendis Bayung Lencir, danDesa Gajah Mati Sungai Lilin Muba, Selasa (10/7), harimau Sumatera dan babihutan mulai menampakkan diri di tengah perkebunan penduduk dan sering memangsa tanaman maupun hewan ternak peliharaan warga.

Sarjito (56) warga Desa Mendis mengatakan, palawija dan tanaman bibit karet miliknya sasaran amukan babi hutan. “Hama babi ini menyebar hingga memasuki areal perkebunan penduduk,”katanya.

Hal senada diungkapkan Yanto (34), petani di Desa Gajah Mati, Sungai Lilin, sejak dua bulan ini serangan hama babi semakin ganas. Sementara perburuan babi di Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Lilin, Selasa (3/7) lalu yang dikoordinir Persatuan Buru Babi (Porbi) Muba berhasil menangkap 60 ekor babi hutan.

Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: